Selasa, 16 Desember 2014

Cara Merawat Rambut:Cara Merawat Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Merawat Rambut:Cara Merawat Bercabang Secara Alami - Bagi seorang wanita, penampilan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi meskipun dengan atau tanpa biaya yang mahal, yang salah satunya adalah rambut. Rambut ibarat sebuah mahkota yang menunjukan berharganya seseorang tersebut. Tidak sedikit seseorang memilih pasangannya dengan mendominasikan pada penampilan rambutnya. Nah, jika kita Merawat Rambut dengan rutin niscaya rambut kita akan sehat dan juga bisa untuk simbol mencerminkan kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, merawat rambut adalah suatu hal utama yang harus diperhatikan untuk menunjang penampilan dan tentunya untuk kesehatan tubuh kita sendiri.Bila dalam kita melakukan perawatan kita tidak rutin, tidak tlaten dan setengah-setengah dalam prakteknya, maka rambut dapat juga mengalami keadaan stress serta rusak bercabang. dan kerusakan yang paling sering dirasakan adalah rambut yang bercabang kusam, rambut kering.

Memang keadaan seperti itu kebanyakan dirasakan oleh para wanita dan jarang sekali ditemukan pria, padahal pria terkenal dengan kejorokannya. Kemungkinan utamanya adalah rambut yang panjang, dan juga faktor-faktor yang lain. Keadaan seperti ini akan membuat kePDan dalam bergaul akan berkurang. Oleh karena itu, buat Anda yang mengalami rambut rusak karena bercabang perlu untuk mengetahui tips dari kami "Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Mudah", silahkan disimak berikut ini.

Penyebab Rambut Bercabang;


Rambut bercabang muncul karena kurangnya nutrisi yang seharusnya sampai hingga ujung rambut. Ketika kutikula rambut pada bagian ujung kering, maka helai rambut akan patah, inilah penyebab rambut bercabang. Rambut bercabang tidak hanya jelek dilihat, tetapi juga menghambat pertumbuhan rambut.

Apa saja faktor-faktor yang bisa menjadi penyebab rambut menjadi bercabang:


Terlalu Sering Keramas 
Keramas menggunakan shampo sebenarnya sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan rambut. Namun jika digunakan secara berlebihan, shampo justru akan membuat rambut menjadi kehilangan kelembabannya. Sebaiknya jangan menggunakan shampo dengan frekuensi yang terlalu sering. Keramas setiap 2 hari sekali saja sudah cukup untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Kekurangan Nutrisi 
Faktor nutrisi adalah penyebab yang paling umum terjadinya kerusakan pada rambut. Untuk menghindari rambut bercabang, banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan vitamin E. Nutrisi bagi rambut juga bisa diperoleh dari shampo. Pilihlah shampo yang memiliki kandungan mineral seng (zinc) agar rambut anda tidak mudah kering dan bercabang.

Kebiasaan Buruk 
Mungkin anda tidak menyadari jika kebiasaan-kebiasaan seperti menyisir rambut saat basah, mengikat rambut terlalu lama, serta membiarkan rambut berada di tempat yang kering ternyata memberikan efek buruk pada rambut. Udara yang kering seperti di ruangan ber-ac atau dibawah terik matahari akan mengakibatkan rambut kehilangan kelembabannya sedangkan menggunakan pengikat rambut terlalu lama bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh yang pada akhirnya akan mengakibatkan rambut bercabang.

Penggunaan Pengering Rambut Berlebihan 
Rambut bercabang terjadi karena kondisi rambut yang terlalu kering sehingga ujung-ujung rambut menjadi mudah bercabang. Penggunaan alat-alat pengering rambut seperti hair dryer dan catok akan menyebabkan rambut terlalu cepat kehilangan kelembabannya sehingga batang-batang rambut menjadi kering dan bercabang.

Rambut yang Panjang 
Sepertinya memang sudah menjadi hukum alam jika rambut panjang akan lebih mudah bercabang. Hal ini disebabkan karena minyak yang diproduksi oleh kulit kepala tidak sampai diserap oleh bagian ujung rambut, sehingga ujung rambut menjadi kurang ternutrisi. Untuk mensiasatinya, gunakanlah produk-produk perawatan rambut seperti hair mask dan hair serum agar ujung rambut juga tetap mendapatkan nutrisi.

Penggunaan Pewarna Rambut 
Bahan pewarna rambut dapat menyerap minyak-minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala, sehingga akan mengakibatkan rambut menjadi kering. Untuk itu, sebisa mungkin hindarilah penggunaan bahan pewarna rambut jika tidak ingin rambut anda menjadi mudah rusak.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang:


1.Cuka Apel
Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut rusak dan menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Anda dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel. Kemdian tambahkan air secukupnya, lalu oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut setelah keramas (pada saat rambut masih dalam keadaan basah). Setelah itu diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas dengan shampo. Untuk hasil terbaik lakukan cara diatas dua kali dalam seminggu.


3. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembut rambut. Anda dapat mencoba alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Caranya dengan memblender buah alpukat, kemudian campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.

4. Mayones
Mayones bermanfaat untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, anda dapat mencoba dengan cara setelah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, kemudian oleskan satu sendok makan mayones pada rambut, lalu bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Setelah itu biarkan mayones mereap kedalam rambut selama 25 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan shampo bayi atau shampo herbal.

5. Minyak Alami
Anda dapat mencoba menggunakan minyak alami ( minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond) untuk merawat rambut kering dan bercabang. Selain itu minyak alami juga dapat meningkatkan kelembutan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak alami setelah keramas, kemudian bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.


Di Coba aja ya salah satu tips yang sudah saya berikan di atas, kamu bisa memlilih salah satu tipsnya atau kamu juga mengkombinasikanya sesuai yang menurut kamu bisa, Yang terpenting rutin dalam mengobatinya karena mudah-mudahan dengan Rutin, rambut bercabang bisa di atasi dengan cara alami, Baik sampai di sini dahulu, Semoga bermanfaat buat sobat.

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Text Widget

tayangan lama

Copyright © Cara Merawat Rambut | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com